Blog nya Penjual Pulsa

Jumat, 23 Desember 2016

Solusi Gagal Memasukan Kode Token PLN

Ini adalah beberapa Kode Perintah Pada kWh Meter Prabayar PLN yang banyak terpasang di pelanggan PT. PLN saat ini. Merek kWh Meter yg lainnya masih ada yang belum tercantum dalam daftar ini.
Perhatian :


  1. Jangan sekali-kali mencoba membuka cover MCB yang terletak dibawah kWh Meter. Didalam cover itu ada sebuah sensor yang jika sekrup cover terbuka, maka kWh Meter akan langsung mem “protek” (Tamper). Jika ini terjadi, kWh Meter tidak akan bisa dimasukkan kode apapun dan listrik dirumah anda akan padam. Salah satunya jalan anda harus menghubungi petugas teknis PLN. Karena hanya petugas PLN yang mempunyai kode resetnya yang dikenal dengan CT Token (CT=Clamp Tamper).
  2. Error Code KWH HEXING, CONLOG, STAR, ITRON dan merk lainya, adalah kode Periksa, Salah, Reject, Error
  3. Pastikan angka token yg dimasukan benar, jika angka token sudah benar tapi masih ada kendala dalam menginput token lakukan hal dibawah ini :
  • Matikan kWh selama 1 s/d 3 menit, lalu masukan angka token kembali.
  • Ada masalah pada kWh Meter, lakukan reset dengan menekan 00+Enter. Jika kWh Meter tanpa ada tombol Enter, maka cukup masukan 00, maka kWh Meter akan restart. Selanjutnya masukan kembali angka token.
  • Jika masih tdk bisa, hubungi PLN, karena kWh Meter mendeteksi kesalahan pada IB (Instalasi Bangunan) anda.

Status Kredit
Warna Hijau : Kredit masih sangat banyak
Warna Kuning : Kredit masih cukup banyak
Warna Merah : Kredit sudah hampir habis
Warna Merah Berkedip : Kredit sudah hampir habis
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Theme Support