Blog nya Penjual Pulsa

Kamis, 08 Februari 2018

Hati-hati Penipuan Via Telegram dan App Lainya

MARI STOP PENIPUAN !!!!!

Jika anda di TELPON lalu dengan ALASAN APAPUN MEMINTA ID
- jabber
- telegram
- gojek
- Trx Ku
- aplikasi apapun termasuk yang berkaitan dgn Tabungan Bank BCA BRI BNI MANDIRI atau yang lainnya.

Wajib di ABAIKAN
karena dia hendak mengambil alih id dan melakukan PENCURIAN

Tolong SADARI ID ITU PRIVASI YANG TIDAK BOLEH ANDA BERI TAHU KE ORANG LAIN.


Peringatan diatas sangat penting di pahami karena akhi-akhir ini marak sekali penipuan dari dari telpon dan sms, yang se olah-olah mengatas namakan aplikasi tertentu dengan meminta Kode yg dikirimkan via SMS, padahal,,,,,,,,,,,,,, semua itu bohong, kode yang diminta adalah kode untuk masuk ke aplikasi kita, dengan anda memberikan kode tersebut maka aplikasi tadi telah dan pasti bisa di akses dan dipakai oleh si peminta kode.
dan apapun yg ada di aplikasi tersebut pasti habis dalam sekejab, contoh jika aplikasi berkaitan dengan saldo pulsa, maka saldo pulsanya pun akan di kuras habis.
jika berkaitan dengan akun bank, maka saldo bank nya pun akan di kuras habis.

Dan sedihnya lagi, penipu jenis ini susah sekali di lacaknya, entah tidak di usut atau bagaimana tapi setahu saya ini sudah berlangsung lama, sudah lebih dari setahun, cuman ya merajalela nya baru belakangan ini.

Di MAXsi saja jika ada agen yg tertipu oleh peminta kode telegram itu, saldo pulsa nya bisa habis, bahkan sehari bisa lebih dari 2juta, bayangin aja itu baru dari maxsi, belum dari yang lainnya.

Jadi ya dengan canggihnya teknologi sekarang ini, kita sebagai pengguna harus lebih hati-hati dan memperbanyak ilmu dan pengetahuan kita tentang internet dan keamanannya yg sebenarnya sangat sederhana. krn setiap aplikasi itu ada kontak center nya maka jika ada hal yg tidak dipahami bisa di tanyakan ke kontak center tersebut.

yah semoga tulisan ini bisa bermanfaat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Agen Kuota Pulsa & PPOB Murah

Mau jadi agen kuota gratis?? daftar agen kuota tanpa dipungut biaya pembayaran?? Bisa kak,, silahkan download aplikasi MAXsi Reload d...

Mengenai Saya