Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

HOT:

latest

7 Tips Untuk Pertimbangan Memilih Mobil Bekas Berkualitas Bagi Pemula

Pertanyaan yang sering keluar ketika membeli mobil bekas yaitu? apakah menjamin kualitasnya ketika membeli mobil bekas? Meski bekas tentunya kita bisa teliti dan tepat memilih mobil. tentu tidak sembarangan memilihnya loh. info …


Pertanyaan yang sering keluar ketika membeli mobil bekas yaitu? apakah menjamin kualitasnya ketika membeli mobil bekas? Meski bekas tentunya kita bisa teliti dan tepat memilih mobil. tentu tidak sembarangan memilihnya loh. info ini sangat jarang kita ketahui. apalagi kalian tidak tau cara memilih mobil bekas yang tepat dan berkualitas. nah maka dari itu kali ini saya akan share 7 Tips paling penting Memilih Mobil Bekas Berkualitas Bagi Pemula.

1. tempat pembelian

perhatikan dimana kalian ingin membeli mobil bekas yang berkualitas. pasalnya ketika kalian membeli mobil, pastinya akan berfikir tempat mana yang terbilang murah, berkualitas, dan penawaran yang jelas. nah maka dari itu perhatikan tempat pembelian mobil. ini sangat lah penting.

2. Eksterior mobil

kalian sudah menemukan tempat mobil yang berkualitas dari segi penjualan dan proses penjualannya loh. Nah selanjutnya masuk ketahap pengecekan mobil. biasanya yang dilihat mobil bekas tetapi berkualitas dari segi eksterior. eksterior mobil ini kalian bisa lihat dari mengecek bagian Body mobil. apakah ada goreasan atau rusak pada cet body mobil bekas. atau bisa juga masih mulus kinclong. kalian bisa dari situ.

3. Performa Mesin Mobil bekas berkualitas

Inilah bagian penting dari proses pengecekan yang harus paling dicermati dan tidak boleh terlewatkan. Hidupkan mesin mobil dan perhatikan bunyi mesin yang menyala. Mesin yang terdengar baik adalah mesin yang terdengar halus dan tidak kasar. Mobil yang masih bagus juga memiliki ciri mudah di-starter. Setelah menyalakan mesin cobalah untuk melakukan tes drive.

4. Aksesoris dan Interior

Setelah selesai dengan bagian eksterior dan mesin, saatnya untuk mengamati bagian aksesoris dan interior mobil. Beberapa komponen aksesoris dan interior mobil yang perlu Anda cermati antara lain bagian dashboard, setel AC, karpet, serta perhatikan kualitas jok dan langit-langitnya.

5. Kelengkapan Surat-surat

Surat-surat kendaraan adalah hal krusial yang juga wajib Anda perhatikan saat membeli mobil. Pastikan Anda mendapatkan BPKB dan STNK yang asli. Perhatikan keaslian BPKB dan STNK mobil tersebut, karena saat ini banyak sekali beredar surat-surat berharga palsu agar mobil curian laku dengan harga tinggi.

6. Cek Fisik

Untuk lebih meyakinkan lagi, tidak ada salahnya untuk melakukan cek fisik di kantor samsat. Dengan cek fisik ini Anda akan bisa memastikan data dan informasi yang tertera di dokumen BPKB dan STNK sesuai dengan yang sebenarnya di mobil.

7. Asuransi

Terakhir, cara dan trik untuk memilih mobil bekas berkualitas yang bagus dan berkualitas adalah dengan memperhatikan asuransi yang ada pada mobil tersebut. Jika mobil bekas yang akan Anda beli mempunyai asuransi tentu ini akan sangat lebih baik.

Teliti Sebelum Membeli

Teliti sebelum membeli menjadi hal yang wajib Anda lakukan sebelum membeli mobil bekas. Hal ini tentu saja untuk menghindari Anda dari kerugian yang tidak perlu seperti kerusakan mobil bekas yang Anda beli hanya karena Anda tidak teliti mengecek kondisi mobil tersebut sebelumnya.

Tidak ada komentar