Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

HOT:

latest

Tips Penting Memilih CCTV untuk Pemula

Tips Penting Memilih CCTV untuk Pemula, anda sedang bingung mencari CCTV mana yang mau dibeli, yang pas untuk di rumah atau di kantor di kebun atau di ladang disawah atau di warung toko apartemen, ruko rukan dll,, simak srtikel b…

Tips Penting Memilih CCTV untuk Pemula, anda sedang bingung mencari CCTV mana yang mau dibeli, yang pas untuk di rumah atau di kantor di kebun atau di ladang disawah atau di warung toko apartemen, ruko rukan dll,, simak srtikel berikut.


Pertama yang wajib di tentukan adalah jumlah CCTV yang akan di pasang, kali ini saya akan memebagi dua, untuk kelas CCTV dengan jumlah titik diatas 4 titik dan di bawah 4 Titik.
ini adalah pengalaman pribadi saya, jadi mohon maaf jika banyak kesalahan mari didiskusikan dikolom komentar.

Langsung ke pembahasan ;
CCTV dibawah 4 Titik, berikut ini tips memilih nya ;
Untuk CCTV yang hanya butuh 1 sampai 3 buah saja, sebaiknya anda gunakan CCTV wireless milik nya xiaomi, bisa pakai Yi CAME versi 2, jangan versi pertama, dan versi rom global jangan yang versi china.

kenapa saya pilih cctv xiaomi karena pemasangand an instalasinya mudah, hanya butuh HP utuk tethering wifi saja dan memori card untuk simpan data , 32gb bisa simpan data sampai dengan 7 hari.

Tidak hanya xiami yi cam saja , tapi banyak sekali cctv wireless yang menyerupai atau sama dengan xiaomi yi cam yang kualitasnya bisa dibawah atau diatas nya. silahkan sesuaikan dengan bajet saja, untuk pakai mode ini biasanya satu titik habis dana sekitar 500rb sampai 800rb rupiah.

langsung ke mode selanjutnya.
CCTV diatas 4 Titik,  berikut ini tips untuk memilihnya.

Sy ringkas saja ya, diatas 4 titik atau minimal 4 titik bisa gunakan cctv kabel  coaxial, itu sudah lebih dari cukup, karena data yang kita simpan bisa sampai berhari-hari bahkan lebih dari sebulan, tergatung kapasitas hardsik yang anda gunakan. bisa 1000 GB atau 2TB juga bisa.

nah untuk tipe cctv ini ada banyak macamnya jika dilihat dari proses penyaluran data atau signal video dan audio nya, berikut ini  klasifikasi nya ;


  • Kabel Coaxial
  • Kabel Lan POE
  • Wireless Wifi

Yang paling bagus adalah yang menggunakan LAN POE,
Karena hanya narik satu  kabel saja sudah bisa dapet power, video dan audio dan sensor-sensor lainya.
yang coaxial rata-rata hanya video saja.
yang wireless percuma sudah harga mahal tetap butuh kabel power jadi mending sekalian yang LAN POE.

Terimakasih lain kali sy update atau saya sambung lagi artikel ini, semoga bermanfaat.
oh yang versi coaxial saya sudah test menggunakan CCTV merk DAHUA dan yang versi wireles saya sudah test pakai CCTV Rakitan Lokal atau china, yang versi pretelan satu dua cctv saya pakai xiaomi yi cam 2 yi cam 1 dan yi cam 1080p versi dua.
 jadi artikel ini menurut pengalaman pribadi.

Tidak ada komentar