Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

HOT:

latest

Tips Agar Server Pulsa Anda Tidak di Gunakan Untuk Penipuan (Pencucian Uang)

Tips Agar Server Pulsa Anda Tidak di Gunakan Untuk Penipuan (Pencucian Uang), oleh MAXsi Reload - Belakangan ini server pulsa rumahan dihantui oleh penipu-penipu ulung, yang menggunakan modus lama maupun modus baru, nah ini membu…

Tips Agar Server Pulsa Anda Tidak di Gunakan Untuk Penipuan (Pencucian Uang), oleh MAXsi Reload - Belakangan ini server pulsa rumahan dihantui oleh penipu-penipu ulung, yang menggunakan modus lama maupun modus baru, nah ini membuat para pemilik server sangat kerepotan sekali, pasalnya hampir setiap 1 sampai 3 bulan sekali pasti di serang penipu, rekening server pulsa digunakan penipu untuk menipu, jadi sangat mengganggu kelancaran usaha server pulsa kita, dimana kita direpotkan harus mengurus kesana kemari untuk meluruskan hal ini, sampai-sampai kawan kita sudah ada yang menyewa jasa kuasa hukum untuk mengurus masalah ini.

Tips Agar Server Pulsa Anda Tidak di Gunakan Untuk Penipuan (Pencucian Uang)


Penipuan oleh penipu yang menggunakan rekening server pulsa ini susah sekali di tanggulangi, ini sebenarnya kunci masalahnya ada di korban. Jika si Korban ini mencari tahu dulu siapa pemilik rekening nya tentu hal ini tidak akan terjadi, sudah ada google untuk melacak kepercayaan seller, dan kemepilikan rekening, jadi harusnya ini tidak akan pernah terjadi.

Namun, belakang ini modus penipuan yang menggunakan rekening server tidak hanya untuk jual beli saja, bahkan untuk phising dan juga untuk sosial spaming.  Pasalnya pernah terjadi dis erver saya ada korban yang melapor telah habis isi atm nya dan di transfer ke rekening saya, dengan cara SMS OTP di rekening nya, jadi bukan modus jual beli lagi.

Nah dari beberapa kejadian yang terus menimpa server pulsa saya, saya menerapkan beberapa hal peraturan yang sebanrnya sangat merepotkan namun demi kebaikan, mengingat aturan pemerintah yang menerapkan 1 Nik untuk 1 Nomor itu tidak berjalan,, jadi penipu masih leluasa mempunyai ribuan bahkan jutaan nomor untuk menipu. ini kebanyakan adalah nomor axis dan xl.

Apa saja yang saya terapkan berikut ini rinciannya ;

Registrasi menggunakan Selfie KTP

ini sedikit mengurangi namun harus extra hati-hati karena kecanggihan teknologi dimana foto selfie dengan KTP bisa di buat dengan software-software  edit gambar atau foto. jadi saya masih sering kecolongan akan hal ini

Pembatasan Depsoit Saldo

Ini saya lakukan untuk member baru makmsimal isi saldo hanya bisa sebesar 250.000,- saja jika lebih harus melkukan selfie KTP. dan selfie KTP hanya bisa isi saldo dibawah 2.000.000, jike lebih maka harus konfirmasi Video Call.

Nah video call ini sangat susah sekali di akali oleh penipu jadi cara ini cukup baik untuk menangkal penggunaan rekening server.

Namun Penipu ini biasanya jumlah penipuannya dalam sekali transaksi adalah sebesar antara 200.000,- sampai dengan 2.500.000,- jadi penipuan di angka 1.500.000,- itu banyak sekali jadi kalau bisa diterapkan video all untuk deposit pulsa diatas 750rb, dan ini tidak mungkin dilakukan karena banyak sekali yang harus kita layani video call nya.

Pembatasan pemakian saldo

Pemakaian saldo kita batasi misal satu hari maksimal 1 juta saja, lebih dari ini maka harus video call, cara ini cukup baik untuk menangkal penipuan, namun sangat repot sekali.
Dan video call harus menggunakan whatapp jadi ya memang sangat repot sekali.

Deposit menggunakan Keterangan / Berita Transfer

Ini mewajibkan member untuk mengisi berita transfer dengan kata : Isi Saldo Pulsa
apalagi utnuk yang non tiket, ini wajib sekali. namun susah jika menggunakan EDC maka member tidak bisa mengisi berita  transfer.

Solusi Lain

Meminta pemerintah untuk tegas melarang registrasi nomor menggunakan NIK dan KK Palsu, meminta pembatasan Registrasi nomor baru dengan 1 Nik satu Nomor itu ditegaskan dikotrol dan diawasi.

Karena program peraturan ini tidak berjalan!

Nah, diatas adalah  beberapa solusi, jika ada ide lain mohon tuangkan dalam kolom komentar.

Kasus terbesar yang pernah saya alami

Rekening server pulsa saya digunakan untuk pencucian uang tanpa penipuan, nah ini sangat mengerikan sekali, karena saya open transaksi yang besar-besar untuk isi saldo topup linkaja, ovo, dana, gojek dll. ini dimanfaatkan oleh penipua untuk membersihkan saldo mereka, dimana rekening saya digunakan untuk mengelabuai lalu lintas saldo penipuan mereka, begini ilustrasinya;

Rekening penipu > Rekening Saya > Akun OVO  > Rekening Lain

Jadi walau saya tidak mendapat laporan penyalahgunaan rekening namun tetap rekening saya digunakan untuk mengalirkan dana penipuan. dan ini jumlahnya besar sekali sampai ratusan juta rupiah, bahkan milyaran dalam waktu 2 sampai 3 bulan.

Fantastis sekali angkanya, dan memang itulah kenyataannya, hal ini dapat sy ketahui setelah saya menerapkan pengawasan pada setiap transaksi dengan nominal besar, benar saja saya temui beberapa akun yang transaksi ke nomor-nomor ovo yang mencurgikan, karena menggunakan nomor axis dll.

Setelah saya coba memerika dengan seksama verifikasi pemilik akun ternyata Selfie KTP nya editan, saya minta videl call tidak mau. padahal saldo nya masih saya tahan 20jt. dan sampai sekarang masih ada saya tahan saldonya, karena setiap saya minta video call selalu tidak mau malah mengalihkan ke nomor-nomor lainnya dan tidak mengakui kalau itu saldo dia.

Setelah sy telusuri lagi ternyata tidak hanya 1 akun tapi banyak akun, mengerikan sekali, dan penipu selalu mendaftar dengan akun-akun baru sampai saya terapkan verifikasi video call.


Lokasi Penipu

Dalam aplikasi saya, ada mode pelacakan member berada di lokasi mana, nah ini terlihat jelas di Ogan Komering Ilir. yang sayang nya saya tidak menyimpan kordinat nya, karena kejadian ini sudah 6 bulan yang lalu sejak artikel ini sy publish.
Bila melihat lokasinya itu sangat jauh sekali dari pemukiman warga, berada di tengah-tengah kebun tapi di jalan dekat kebun itu ada Tower / BTS provider, entah punya provider apa saya tidak tahu,
Jarak dari BTS ke lokasi pengguna itu skitar 1,5 KM di tengah-tangah kebun.

Pernah sekali mereka mau menerima panggilan video saya tapi tidak menampakan mukanya, hanya menampakkan tembok yang terbuat dari papan, ini menandakan mereka berada dalam sebuah gubuk di tengah hutan.

Perlu diketahui disini syarat video call yang saya terapkan adalah interview dan juga shot kamera ke lokasi usaha tampak depan dan dalam. jadi mereka benar-benar tidak mau melakukannya.

Pernah berfikir untuk melaporkan kejadian ini ke kepolisan, namun belum saya lakukan karena mungkin akan sangat repot sekali, dan saya tidak bisa bekerja untuk mengurus hal ini. jadi niat ini saya urungkan.

Terimakasih semoga bermanfaat, server pulsa saya adalah ; MAXsi Reload, dan berikut ini layanan-layanan saya :


  1. Agen Pulsa Termurah
  2. Agen Kuota Termurah
  3. Server Pulsa H2H
  4. Aplikasi Pulsa Murah
  5. Aplikasi Kuota Murah
  6. Bayar Tagihan Bulanan
  7. Distributor Pulsa Termurah
  8. Distributor Kuota Termurah
  9. Kulakan Pulsa Murah
Semoga temen-temen server dapat terhindar dari apa yang pernah menimpa saya diatas.


Tidak ada komentar